What's New in Fletro v6.0?

Apa yang baru dari template Fletro Pro v6.0, daftar perubahan, perbaikan dan penambahan fitur lengkap
What's New in Fletro v6.0?
Pembaruan terakhir pada tanggal 20 April 2021

Pembaruan Template Fletro Pro kini hadir dengan versi v6.0, selain memperbaiki beberapa bug yang ada pada versi sebelumnya, kami juga melakukan perubahan dan penambahan beberapa fitur baru

Perubahan

Tampilan yang lebih fresh

Kami menulis ulang semua kode template (termasuk kode CSS), jadi perbedaan yang paling tampak adalah pada struktur template. Dari segi tampilan kami merubah beberapa bagian menjadi lebih simple.

Penggunaan CSS Variable untuk pemberian warna

Sekarang kami menggunakan CSS variable :root {} untuk pemberian warna pada semua element, Sekarang anda tidak perlu kesulitan untuk merubah warna pada template terutama pengguna AMP, cukup dengan merubah satu baris kode maka seluruh warna akan otomatis berubah.

Lebih mudah merubah link navigasi

Pada versi terbaru kami menambahkan widget baru sebagai alternatif untuk anda yang kesulitan mengedit menu navigasi pada HTML template, widget baru ini bisa langsung di edit lewat tata letak Blogger, termasuk link sosial media juga dapat di edit dengan mudah.

Kekurangan dari widget ini adalah tidak bisa menggunakan dropdown serta icon bawaan yang terbatas tapi sudah cukup untuk anda yang ingin lebih fokus ke blogging daripada menyibukkan diri dengan mengedit template.

Hampir semua warna bisa dirubah pada Desainer Tema Blogger

Termasuk warna address bar pada mobile juga bisa anda ubah langsung tanpa edit HTML template, Kami juga memisahkan warna berdasarkan element seperti warna khusus header, footer dan sebagainya.

Tombol share button yang lebih simpel

Sekarang kami meletakkan tombol share pada bagian atas postingan dan tombol untuk mengaktifkan pop-up pada header

Menghentikan pengembangan versi Lite

Dikarenakan versi ini kurang diminati oleh user maka kami memutuskan untuk menghapusnya dari paket produk, sebagai ganti pembaruannya kami memberikan versi standar untuk yang sudah membeli versi ini.

Perbaikan

Ada banyak laporan bug yang kami terima dan perbaiki, disini kami hanya menuliskan beberapa perbaikan penting yang kami lakukan diantaranya adalah:

  • Memperbaiki beberapa warna yang tidak bisa dirubah
  • Memperbaiki icon komentar yang tidak bisa di klik
  • Memperbaiki script Table of Content yang hanya support teks latin
  • Memperbaiki tanggal dan nama penulis yang tidak bisa disembunyikan melalui tata letak Blogger
  • Memperbaiki posisi tanggal yang tidak sejajar pada tampilan Grid Mode
  • Dan beberapa perbaikan lainnya

Penambahan Fitur Baru

Style dalam postingan yang diperbarui

Kami menulis ulang semua style postingan pada versi update ini termasuk penambahan beberapa style baru yang bisa anda lihat pada halaman ini

Penempatan slot iklan baru

Slot iklan tambahan baru juga tersedia dalam versi terbaru diantaranya adalah In-feed ads (iklan diantara daftar postingan) dan Anchor ad yang hanya akan muncul pada tampilan seluler. Semua panduan untuk mengaktifkan beberapa slot iklan ini sudah kami tulis di blog dokumentasinya.

Widget Slider pada homepage

Kami menambahkan slider gambar pada halaman depan tapi harus diaktifkan terlebih dahulu. Ada 2 versi slider yang tersedia yaitu large dan mini. Anda bisa mencobanya langsung melalui tata letak Blogger.

Postingan Khusus Sponsor

Terkadang ada beberapa blog yang membuka jasa iklan dalam bentuk postingan, atau membuka guest post untuk sesama Blogger. Untuk memvasilitasi ini kami menambahkan tampilan postingan khusus dengan layout yang sedikit berbeda. Untuk mengaktifkannya Anda hanya perlu menambahkan label 'Sponsored' pada postingan.

Pop-up komentar Blogger

Fitur ini awalnya hanya tersedia untuk template iMagz, karena begitu banyak permintaan maka kami juga menambahkannya pada template lain. Anda juga bisa menonaktifkan fitur ini dengan mudah jika kurang menyukainya.

Komentar Disqus onscroll

Perbedaanya dengan komentar disqus yang sudah tersedia adalah komentar ini otomatis akan di load ketika user menggulir halaman sampai bagian kolom komentar(tanpa perlu klik tombol 'Show comment').

Beberapa fitur baru lain tidak kami tuliskan disini, Anda bisa membaca ringkasannya pada changelog Fletro Pro

Catatan: semua dokumentasi template dialihkan ke docs.jagodesain.com, silahkan hubungi kami dan kirim email Anda untuk meminta akses masuk.