Home Blogger / Tips / Tutorial

Panduan Lengkap Instal Template Fletro di Blogger

Bagi Anda blogger pemula yang tidak begi mengerti tentang HTML, ikuti panduan ini untuk mengganti template fletro yang benar. Semua disusun sesuai urutan dan proses penggantian template mungkin akan memakan waktu yang lumayan lama. Jadi ikuti step by stepnya agar performa blog Anda jadi meningkat dan lebih baik

1. Pra Instal

Sebelum menginstal template, terlebih dahulu backup data-data penting blog Anda yang terdapat pada template sebelumnya. Ini penting! karena jika tidak dilakukan maka kemungkinan besar blog Anda bisa mengalami penurunan kualitas dan berdampak pada penurunan pengunjung.

Diantara beberapa kode penting pada template sudah di bahas di artikel "Cara Mengganti Template Tanpa Kehilangan Visitor", pastikan semua kode suda Anda backup dan backup juga kode yang Anda rasa penting pada blog sebelumnya.

2. Instal

Cara instal semua template di blogger sama tidak ada yang berbeda, kami anggap Anda sudah mengerti hal ini.

Setelah diinstal hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menanamkan kode backup Anda pada template baru, untuk ini Anda harus pergi ke menu Edit HTML dan mencari letak kode backupnya satu-persatu. Di template Fletro penempatan meta tag sudah disusun tertata agar mudah ditemukan, Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari kode <!-- Owner Sife Verification --> pada template fletro dan letakkan backup kode meta tag Anda disitu.

Meta Site Verification

3. Pasca Instal

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengubah semua link navigasi pada template dengan link blog Anda. Panduan pergantian link navigasi dan widget lainnya akan di tulis di artikel berbeda agar lebih mudah menjelaskannya secara rinci. Beberapa update yang ditambahkan juga akan dituliskan pada artikel berbeda, Anda hanya perlu mengikuti langkah demi langkah penerapan updatenya.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah menginstal template:

Ajukan Pertanyaan dan masukan

Seperti yang dijelaskan bahwa template ini akan diupdate secara berkala sesuai dengan saran dan masukan dari penggunannya, maka dari itu silahkan beri masukan kepada kami widget apa yang perlu ditambahkan atau diperbaiki kedepannya melalui kolom komentar atau formulir kontak di blog ini.

Baca juga :

8 komentar

  1. Mengubah warna header dan footer sesuai keinginan, tutornya mana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih dalam proses mas, belum rampung artikelnya

      Hapus
  2. pagination is not working when using mobile. please fix this

    BalasHapus
  3. Cara menghilangkan Adsense Place gimana mas ?

    BalasHapus
  4. mas itu paginationnya kok error yah,
    setelah di klik page nomor 2 artikelnya jadi hancur gambarnya,
    gimana sih?

    BalasHapus
  5. Request cara ubah warna header dan footer dong

    BalasHapus
  6. How to write articles in this template?

    BalasHapus

to Top